Kamis, 24 Februari 2011

Cara Singkat Ngadepin SMS Iseng Nomer Asing

Setelah pada pakem sama Tips Menghadapi Bahasa Ribet, sekarang gw kasih tips baru nih. Hahah, kejadian ini baru aja gw alamin. Gw rasa ga hanya gw yang pernah ngalamin kejadian kayak gini. Jadi ceritanya, gw sering dapet sms dengan nomer asing/baru tanpa nyantumin nama yang ngirim. Biasanya kalo temen-temen gw pake nomer baru, selalu pada nyantumin nama dibawahnya. Seperti waktu Lebaran misalnya. Seperti biasa, saat malem takbiran atau pas hari H Lebaran, pasti kita kebanjiran sms ucapan selamat hari raya. Formatnya macem-macem. Ada yang pantun, ada yang pake susunan tanda baca yang disusun sedemikian rupa menjadi bentuk kubah masjid atau ketupat atau bahkan malah kembang api (random-_-’). Ada yang mukadimahnya pake bahasa Jawa, Inggris, Jepang, Perancis dsb. Yang paling sering adalah sms forward-an. Gw pernah kirim sms ucapan dengan kata-kata asli bikinan gw sendiri ke temen-temen gw. Ga lama gw dapet sms dengan kata-kata gw tadi dari temen gw yang lain. Malah ada yang saking sibuknya, nge-forward sms tanpa diedit dulu nama pengirim aslinya di bawahnya. Jadi kita bingung sms tersebut dari sapa,

”Ini Purnomo yang mana... Perasaan gw ga kenal.”
Haadiy”? Haadiy siapa ya?
Wachyu”? Lah, Wachyu kan gue.
Acuy DahsyadHoLixB@nGeud”? Anjrit, gaul banget ni orang.

Gitu dah

Ga jarang juga ada yang bela-belain beli nomer baru, dengan maksud biar ”lebih hemat” saat ngirim banyak sms. Yah, yang penting muatan sms-nya deh yeh.

Jadi ceritanya waktu malem takbiran, disaat keluarga besar lagi pada ngumpul. Mulai berdatangan dah tuh sms-sms ucapan. Ga hanya hape gw doang, semua hape yang ada disitu pada balapan berdering. Gw ambil hape, ngebaca satu-dua sms. Gw ga ngarti isinya. Tapi kalo dari ending kalimatnya, pasti ini ngucapin selamat Idul Fitri. Karena sms terus membludak (gaya) akhirnya gue biarin aja sms-sms pada masuk dulu. Biasanya gw ngebalesnya besok-besok sekalian. Kalo udah reda dan kira-kira ga ada sms ucapan masuk lagi, baru deh bales. Beberapa hari setelahnya, saatnya ngebales semua sms ucapan. Makan waktu hampir setengah jam, akhirnya semua sms udah dibales. Tapi ga lama masuk sms baru. Rupanya ada sms ucapan lagi. Oh bukan, salah. Ternyata sms dari salah satu temen yang tadi gw bales sms ucapannya. Isinya:


Sama-sama. Mohon Maaf Lahir Batin Juga ya. Maaf ini siapa, ya?


Lah, kok nanya siapa? Jangan-jangan gw salah kirim. Gw bales:

Lah?! Ini wachyu. Perasaan waktu malem takbiran kan kamu sms aku pake nomer ini kan?


Ga pake lama, dia bales:

Oh wachyu, maaf hp saya baru ganti kemaren. Nomer-nomernya masih di save di hp lama


Ganteeeng. Malem kirim sms pake hape lama, besoknya terima sms pake hape baru dan nomer-nomer lama dilupakan begitu saja. Pasti ga gw doang yang digituin selama
phonebook-nya isinya ga gw doang. Hape Baru, Alhamdulillah

Selanjutnya, salah satu diantara kita pasti juga pernah dapet sms ga jelas dari nomer baru/asing tanpa nyantumin nama. Modusnya macem-macem, ada yang mau kenalan. Ada yang pura-pura salah sambung. Ada yang minta pulsa. Ada yang pengen kenalan karena nomernya hampir mirip. Tapi kalopun sms asing ga ada namanya, sebenernya bisa aja ke detect kalo sms-nya ada isinya. Jadi bisa diraba-raba dikit siapa yang kirim. Mungkin aja dia lupa ngasih nama. Tapi untuk yang absurd?! Ini dia tipsnya:

Sore itu gw dapet sms Nomer Asing Tanpa Nama yang isinya cuma:


Heeeiii... Selamat sore.


Gw :
Sore juga. Ini siapa ya?
Udah, dia ga bales lagi. Dua hari berikutnya, ni orang sms lagi. Isinya pun lagi-lagi cuma:


NATN:
met sore
Gw:
Iyaa sore juga. Ini sapa da’ah
NATN:
Hayo siapa,,tebak dong
(
What the... Nebak?! Kaga ngasih clue, kaga tau apa-apa disuruh nebak?! Mending kalo misalnya tilpun masih bisa dikira-kira suara siapa. Lah kalo sms?! Dikira-kira ketikan siapa! Fine, kita buat kacau sekarang, hah :D)

Gw:
Aahh.. Aku tau siapa yang biasa pake nomer (provider) ini. Kamu pasti Paitun ya! Kalo bukan Paitun... Kamu pasti Katmi, Muji’ah atau Juma’in, kan? (sapa bae dah asal nyebut.)

(Ga beberapa lama ni nomer asing bales lagi)


NATN:
hahahahaha

Langsung gw strike:
Tuh kan Paitun. Iso-isone ganti nomer si kepriwe ceritane?! Deneng langka kabare.. Nang ndi saiki? Pripun si Jumi, kelas pira sekarang Tun?

Setelah itu dia ga bales-bales lagi.


Aman.


Itu bisa jadi cara singkat mengatasi sms iseng nomer asing. Tujuannya sih cuma ngerjain yang mau ngerjain gw hehee. Mau cara yang lebih singkat lagi? Ga usah di bales :D.

Akhir kata hidup Pak Pos!

0 komentar: